Kamis, 28 Maret 2013

Jenis - Jenis Situs Web

1.        Alat Pemasaran
Sebuah alat pemasaran web (atau dikenal sebagai alat internet marketing) adalah segala sesuatu yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan upaya pemasaran internet Anda dan hasil. Sebuah alat pemasaran web dapat menjadi sebuah website, program perangkat lunak, e-buku, kursus, program pelatihan, sistem, atau bahkan seorang ahli yang dapat membimbing Anda di sepanjang jalan. 

2.       Nilai Tambah
Web yang sekedar promosi dan memasarkan secara online, misalnya training image.


3.       Katalog
Website ini menampilkan daftar produk yang dijual oleh suatu perusahaan yang biasanya memiliki produk dalam jumlah yang besar.

4.      E-Commerce
Situs e-commerce merupakan situs yang bermanfaat sebagai tempat jual beli barang dan jasa baik fisik maupun digital. Secara umum transaksi yang dilakukan: mencari produk, mempelajari produk, memilih produk, membeli produk, pengiriman barang.

5.       E-Learning
Electronic Learning merupakan cara baru dalam proses belajar mengajar yang menggunakan media elektronik khususnya internet sebagai sistem pembelajarannya.

6.      Komunitas
Website ini memungkinkan pengunjung berkomunikasi secara bersamaan.

7.       Portal
Situs web yang menyediakan kemampuan tertentu yang dibuat sedemikian rupa mencoba menuruti selera para pengunjungnya. Kemampuan portal yang lebih spesifik adalah penyediaan kandungan informasi yang dapat diakses menggunakan beragam perangkat.

8.      Personal
Website pribadi atau personal web adalah jenis web yang dimiliki oleh seorang individu dan bertujuan untuk mempromosikan seseorang. Website pribadi isinya juga beragam, mulai dari kehidupan pribadi, lingkungan sekitar, mempublikasikan keahlian suatu profesi yang dimiliki oleh si pemilik website dan hal-hal umum lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar